Skip to main content

Bapak Syamsul : Guru para pencopet Cilik


Bp. Syamsul

Syamsul merupakan sakah satu tokoh dalam Film Alangkah Lucunya (negeri ini). Tokoh ini diperankan oleh Asrul Dahlan. Beliau adalah lulusan sebuah Universitas dengan gelar Sarjana Pendidikan (SPd.)


Sudah dua tahun beliau menganggur setelah lulus kuliah. Di tengah rasa frustasinya akibat terus – menerus menganggur, beliau memilih untuk menghabiskan waktu dengan main gaple di pos hansip. Akhirnya beliau menganggap bahwa pendidikan itu tidaklah penting. Bagaimana tidak penting ?? sudah capek – capek kuliah dan belajar mati-matian sampai lulus, eh sekarang malah menganggur.

Hingga di suatu hari ada seorang sahabat yang mengajaknya ke dalam sebuah proyek yang disebut Program Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bapak Syamsul mendapat tugas untuk membebaskan anak-anak dari buta huruf, mengajarkan mereka berhitung dan berbagai ilmu bermanfaat lainnya.

Bp. Syamsul sedang main Gaple

Bp. Syamsul dan sahabatnya

Bp. Syamsul sedang mengajar para pencopet cilik

Namun alangkah kagetnya ketika tahu bahwa anak-anak yang harus beliau ajari adalah para pencopet cilik. Beliau sempat bimbang dan ragu. Namun sang sahabat mengingatkan bahwa apa yang beliau ajarkan adalah sesuatu yang mulia. Jika anak-anak tersebut sudah diajarkan berbagai ilmu, hal itu bisa membuka jalan agar mereka mempunyai usaha yang lebih baik dan tidak lagi mencopet. Namun sebaliknya jika mereka dibiarkan tanpa arahan dan pembelajaran, mereka akan tetap bodoh dan sulit untuk berhenti menjadi pencopet.

Akhirnya Bapak Syamsul mulai mengerti. Terbukalah pikirannya untuk melakuakn tugas dengan sebaik-baiknya. Diajarinya denga sabar anak-anak pencopet tersebut. Beliau yakin bahwa suatu saat nanti mereka akan berhenti mencopet dan mempunyai usaha yang halal dan baik.

Comments

Popular posts from this blog

Awan Kintoun : Hanya Bisa Dinaikki Oleh Mereka Yang Hatinya Bersih

Awan Kintoun (Tokoh Dalam Komik Dragon Ball) Awan kintoun merupakan salah satu tokoh dalam serial komik Dragon Ball. Awan ini biasa digunakan sebagai kendaraan oleh Son Goku. Awan Kintoun ini mempunyai sifat yang unik yaitu tidak bisa dinaiki oleh mereka yang tidak bersih hatinya. Awan Kintoun ini akan datang hanya dengan memanggilnya menggunakan sebuah teriakan. Namun tentu saja tidak sembarang orang bisa memanggilnya. Hanya orang yang sudah menjadi majikan dari awan tersebut yang dapat memanggilnya.

Huo Yuan Jia : Musuh Terkuat adalah Diri Sendiri

Huo Yuan Jia (diperankan oleh Jet Li) Huo Yuan Jia yang dimaksud di sini adalah salah satu tokoh dalam film yang berjudul Fearless . Film tersebut dibintangi oleh salah satu aktor terkenal dari Cina yaitu Jet Li yang berperan sebagai Huo Yuan Jia. Secara umum film ini mengisahkan tentang kehidupan yang terjadi di negara cina antara tahun 1870an hingga 1910. Saat itu negara cina sedang berada dalam kondisi imperialisme dan manipulasi   jepang. Hadirnya tokoh kung fu Huo yuan Jia yang menantang petarung asal bangsa Barat dan Jepang berhasil mengobarkan semangat juang rakyat untuk bebas dari belenggu penjajahan.

Bayu Purnomo Jati : Cita citaku ingin menjadi pemain Timnas

Bayu Purnomo Jati Bayu Purnomo Jati merupakan nama salah satu tokoh dalam film Garuda di Dadaku yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah . Tokoh ini diperankan oleh Emir Mahira .