Skip to main content

Dr. Anwar : Seorang Dokter di daerah Perbatasan Indonesia – Malaysia


Dr. Anwar

Dr. Anwar merupakan salah satu tokoh dalam film Tanah Surga ... katanya. Tokoh ini diperankan oleh Agus Ringgo Rahman. Beliau merupakan seorang dokter yang ditempatkan di daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Wilayah kerja beliau termasuk dalam wilayah Kalimantan Barat.

Dr. Anwar sebelumnya pernah membuka praktek di Kota asalnya yakni Kota Bandung. Namun tempat praktek beliau sepi karena kalah bersaing dengan dokter – dokter lain di kotanya. Akhirnya beliau mencari pengalaman baru dengan cara bertugas di daerah terpencil.

Saat sampai di tempat tugasnya, beliau kaget dengan berbagai keanehan yang terjadi di daerah tersebut. Beliau kaget saat tahu bahwa ternyata mata uang yang berlaku di sana adalah Ringgit Malaysia bukan Rupiah. Juga saat anak – anak sekolah di suruh menyanyikan lagu kebangsaan negera Indonesia, mereka justru menyanyikan lagu Kolam Susu yang mereka anggap sebagai lagu kebangsaan mereka. Rasa kaget tersebut berubah menjadi miris saat beliau mengetahui sarana dan prasarana di sana yang jauh dari memadai.
 
Dokter Anwar dan Bu Astuti
Namun Dr. Anwar tetap beruhasa menjalankan tugasnya dengan baik. Beliau sudah berkomitmen untuk tetap maju terus apapun yang terjadi. Hal itu merupakan wujud dharma baktinya kepada bangsa dan negara tercinta. Selain melakukan tugasnya sehari – hari, beliau juga mengajarkan nasionalisme kepada anak-anak yang ada di daerah tersebut. Beliau memberi nasehat bahwa apa yang mereka alami sekarang bukan sepenuhnya salah pemerintah. Kita sebagai warga negara tidak perlu saling menyalahkan. Berikan apa yang bisa kita berikan untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita.


Comments

Popular posts from this blog

Awan Kintoun : Hanya Bisa Dinaikki Oleh Mereka Yang Hatinya Bersih

Awan Kintoun (Tokoh Dalam Komik Dragon Ball) Awan kintoun merupakan salah satu tokoh dalam serial komik Dragon Ball. Awan ini biasa digunakan sebagai kendaraan oleh Son Goku. Awan Kintoun ini mempunyai sifat yang unik yaitu tidak bisa dinaiki oleh mereka yang tidak bersih hatinya. Awan Kintoun ini akan datang hanya dengan memanggilnya menggunakan sebuah teriakan. Namun tentu saja tidak sembarang orang bisa memanggilnya. Hanya orang yang sudah menjadi majikan dari awan tersebut yang dapat memanggilnya.

Huo Yuan Jia : Musuh Terkuat adalah Diri Sendiri

Huo Yuan Jia (diperankan oleh Jet Li) Huo Yuan Jia yang dimaksud di sini adalah salah satu tokoh dalam film yang berjudul Fearless . Film tersebut dibintangi oleh salah satu aktor terkenal dari Cina yaitu Jet Li yang berperan sebagai Huo Yuan Jia. Secara umum film ini mengisahkan tentang kehidupan yang terjadi di negara cina antara tahun 1870an hingga 1910. Saat itu negara cina sedang berada dalam kondisi imperialisme dan manipulasi   jepang. Hadirnya tokoh kung fu Huo yuan Jia yang menantang petarung asal bangsa Barat dan Jepang berhasil mengobarkan semangat juang rakyat untuk bebas dari belenggu penjajahan.

Bayu Purnomo Jati : Cita citaku ingin menjadi pemain Timnas

Bayu Purnomo Jati Bayu Purnomo Jati merupakan nama salah satu tokoh dalam film Garuda di Dadaku yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah . Tokoh ini diperankan oleh Emir Mahira .